Taman Rekreasi Datae

Jumat, 12 Des 2015 | 11:00:00 WIB, Dilihat 279 Kali

Oleh Hamdan Arfandy

Taman Rekreasi Datae Jika anda membutuhkan tempat wisata dengan suasana pegunungan, Taman Rekreasi Datae, bisa menjadi alternatif.

Jika anda membutuhkan tempat wisata dengan suasana pegunungan, Taman Rekreasi Datae, bisa menjadi alternatif. Taman Rekreasi Datae terletak di Kelurahan Lawawoi, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap.

Taman Rekreasi Datae adalah salah satu obyek wisata yang dibangun Pemerintah Kabupaten Sidrap sejak awal tahun 1995 hingga 2002. Taman Rekreasi Datae memiliki areal kawasan yang cukup luas, kurang lebih 2,125 hektare.

Wisata Datae terletak di atas tanah perbukitan yang di apit oleh Sungai Pucue, dengan latar belakang (background) pegunungan dan lembah, terdapat panorama alam yang indah. Anda bisa menikmati suara burung berkicau serta kesejukan udara di pagi hari.

Disamping berada pada poros jalan menuju Tana Toraja (tator), lokasinya juga sangat strategis dan nyaman sebagai tempat persinggahan (transit) bagi wisatawan mancanegara maupun lokal. Taman Rekreasi Datae ini telah dilengkapi beberapa fasilitas. Diantaranya, kolam renang, panggung pertunjukkan, tea houses, rest house, mushallah, baruga, kios/pasar seni dan buah, patung pappadendang, juga terdapat rumah adat tradisional yang telah berumur ratusan tahun.