Permandian Air Panas Sulilie

Jumat, 12 Des 2015 | 11:00:00 WIB, Dilihat 400 Kali

Oleh Hamdan Arfandy

Permandian Air Panas Sulilie Ingin suasana baru berlibur bersama keluarga? Cobalah lokasi wisata pemandian air panas Sulili Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Ingin suasana baru berlibur bersama keluarga? Cobalah lokasi wisata pemandian air panas Sulili Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Permandian ini terletak di Desa Solilie, Kecamatan Patampanua. Ada dua sumber air yang mendukung suplai air untuk pemandian air panas Sulili. Salah satunya yaitu sumber air panas yang terletak tidak jauh dari kolam utama tempat berendam. Keunikannya ialah, sumber air panas ini seolah-olah muncul dari perut bumi dan bukan berasal dari gunung berapi seperti sumber-sumber air panas lainnya yang lazim ditemui.

Tak cuma merasakan kehangatan air kolam renang yang mengandung belerang saja. Bagi yang nyalinya besar dapat mencoba sensasi melompat dari ketinggian 12 meter lebih di kolam air panas sambil menikmati suguhan house music.

Di lokasi ini ada beragam wahana hiburan kolam renang, sumur air panas, dan sejumlah arena permainan lain. Merasakan kehangatan air kolam renang yang mengandung belerang tak hanya dipercaya bisa menghibur dan menghilangkan stres sejenak. Lokasi untuk mengisi liburan ini juga dipercaya bisa membuat badan anda bugar dan menyembuhkan penyakit kulit atau gatal-gatal.

Puas mandi dan melompat, pengunjung bisa mengakrabkan suasana liburan anda bersama keluarga atau orang terkasih. Yakni dengan menikmati aneka menu masakan dan minuman yang disediakan sejumlah pedagang. Sejumlah gasebo, aneka permainan dan sejumlah pohon rindang di lokasi ini dijamin bisa membuat suasana rekreasi anda bersama keluarga atau orang terkasih bisa lebih bermakna.