Permandian Air Panas Lemo Susu

Jumat, 12 Des 2015 | 11:00:00 WIB, Dilihat 618 Kali

Oleh Hamdan Arfandy

Permandian Air Panas Lemo Susu Objek wisata Permandian Air Panas Lemo Susu telah dibangun sejak 1990-an. Jaraknya dari ibukota Kabupaten Pinrang sekira 60 kilometer,

Baca Juga : Permandian Air Panas Sulilie


Objek wisata Permandian Air Panas Lemo Susu telah dibangun sejak 1990-an. Jaraknya dari ibukota Kabupaten Pinrang sekira 60 kilometer, tepatnya di Kecamatan Lembang. Tempatnya mudah dijangkau. Satu-satunya akses menuju Lemo Susu juga menjadi jalan utama menuju Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Bakaru.

Berada di atas lahan seluas 20 hektare, pemilik juga telah melengkapinya dengan berbagai fasilitas. Antara lain kolam renang, bangunan-bangunan peristirahatan, pondok karaoke, dan lain-lain.

Udaranya sejuk, sehingga cocok bagi wisatawan yang menginginkan suasana pedesaan dengan udara segar serta jauh dari polusi dan kebisingan. Pepohonan yang rindang, bunga-bunga cantik bertebaran di sekitar area permandian, menambah apik suasana. Bahkan di area kolam, selain menikmati sensasi mandi air panas, pengunjung juga dapat menikmati indahnya pemandangan deretan gunung yang nampak menyatu dengan biru langit dan gulungan awan putih.

Di tempat ini, pengelola juga menyiapkan kolam mini untuk anak-anak dengan tiga perosotan sepanjang enam meter. Anak-anak bisa memanfaatkannya untuk meluncur ke kolam mini.  Di sudut kolam, anak-anak juga dapat menikmati sensasi bermandi di bawah air mancur mini yang semakin mempercantik kolam.

Suhu air di kolam mini dirancang tidak terlalu panas dan agak dangkal. Maklum, kolam diperuntukkan bagi pengunjung anak-anak atau yang belum bisa berenang.



Permandian Air Panas Sulilie
  • Permandian Air Panas Sulilie

    Jumat, | 11:00:00 | 348 Kali