Pantai Ujung Batu

Jumat, 12 Des 2015 | 11:00:00 WIB, Dilihat 329 Kali

Oleh Hamdan Arfandy

Pantai Ujung Batu Keindahan pasir putih Pantai Ujung Batu sudah cukup dikenal masyarakat Barru dan sekitarnya.

Baca Juga : Air Terjun Waesai


Keindahan pasir putih Pantai Ujung Batu sudah cukup dikenal masyarakat Barru dan sekitarnya. Ujung Batu terletak di Kelurahan Sumpang binangae, berjarak 2 kilometer dari ibukota Kabupaten.

Lokasi ini memiliki bibir pantai yang indah dan landai dengan hamparan pasir yang luas sebagai sarana untuk berjemur. Dari lokasi ini dapat pula disaksikan perahu-perahu nelayan dengan berbagai aksesorisnya.

Pantai Ujung Batu selain memiliki view yang eksotis, juga didukung oleh infrastruktur jalan yang baik dan dekat dengan sentra perekonomian. Eksotisme pantai ini begitu mempesona. Tak heran jika setiap Sabtu dan Minggu tempat ini selalu ramai dikunjungi para penikmat wisata bahari.

Waktu paling ramai adalah di malam minggu. Pengunjung tidak hanya datang dari Barru, tapi juga kabupaten luar, seperti Pangkep, Maros, Parepare bahkan dari Makassar.

Selain karena keindahannya, Pantai Ujung Batu juga menjadi salah satu etape terakhir perjalanan Sandeq Race dari Majene sebelum finish di Pantai Losari Makassar. Turis mancanegara lebih sering menyaksikan Sandeq Race semalam di Ujung Batu. Meski pantai ini belum dilengkapi fasilitas penginapan dan peralatan seperti alat penyelaman, perahu , speed boat dan banana boat, namun pengunjung sangat merasakan keindahan pasir dan ketenangan ombaknya.

Daya tarik Pantai Ujung Batu memang menjadi milik warga luar kota Barru di hari libur. Meski begitu, kalangan anak muda dan pelajar banyak yang memanfaatkan waktu senja untuk menikmati sunset sembari mengabadikan keindahannya melalui kamera.

Beberapa pengunjung wisata pantai di Ujung Batu mengaku ingin berlama-lama setiap mengunjungi tempat ini. Gelombang lautnya yang tenang dan pantainya yang dangkal, membuat pengunjung bersama keluarga tidak terlalu khawatir bila membawa anak kecil sekalipun. Selain itu banyak juga pengunjung yang ingin menikmati ikan segar di sekitar pantai. Maklum, lokasi pelelangan ikan dekat dengan pantai sehingga mudah mendapatkan ikan segar. Biasanya wisata keluarga bertambah nikmat sembari menikmati ikan bakar.



Air Terjun Waesai
  • Air Terjun Waesai

    Jumat, | 11:00:00 | 295 Kali


  • Pulau Duttungeng
  • Pulau Duttungeng

    Jumat, | 11:00:00 | 335 Kali