Pantai Marina

Jumat, 12 Des 2015 | 11:00:00 WIB, Dilihat 269 Kali

Oleh Hamdan Arfandy

Pantai Marina Pantai Marina adalah sebuah kawasan wisata pantai yang baru dikelola Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Pantai Marina adalah sebuah kawasan wisata pantai yang baru dikelola Pemerintah Kabupaten Bantaeng. Kawasan wisata ini terletak di Dusun Korong Batu, Desa Baruga, Kecamatan Pa’jukukang, Kabupaten Bantaeng.

Memasuki gerbang yang bertuliskan Rest Area Marina Beach, yang pertama didapati adalah lapangan parkir yang luas, dan sebuah mesjid yang berdiri megah, Masjid Pantai Marina Korong Batu. Selain untuk beribadah bagi pengunjung Pantai Marina, juga disiapkan untuk para pelintas dari berbagai daerah yang ingin beribadah. Masjid ini selain fasilitas ber-wudhu, juga dilengkapi fasilitas ganti pakaian dan Restoran, serta Pasar Tradisional Modern Pantai Marina yang menjual berbagai macam souvenir .

Salah satu keunikan Pantai Marina Bantaeng adalah pasir putihnya yang sangat halus, laut biru yang jernih, serta area yang bersih. Di lokasi ini, anda bisa menikmati keindahan matahari terbenam sambil menikmati debur ombak dan gelombang laut.

Kawasan Wisata Pantai Marina dibangun di atas lahan seluas 25 hektare. Tempat ini dilengkapi beberapa fasilitas, seperti kursi yang terbuat dari beton dan posisinya mengelilingi sebuah lingkaran yang terbuat dari batu kerikil, yang merupakan sarana refleksi atau pijat telapak kaki. Selain itu, ada fasilitas penyewaan ban bagi mereka yang ingin berenang, dan beberapa Gazebo yang berdiri di sepanjang pantai.