Pantai Lumpue

Jumat, 12 Des 2015 | 11:00:00 WIB, Dilihat 285 Kali

Oleh Hamdan Arfandy

Pantai Lumpue Mengunjungi destinasi wisata bahari di Sulawesi Selatan, memang tak akan ada habisnya. Satu lagi pantai yang menawarkan eksotisme luar biasa, Pantai Lumpue, di Kota Parepare.

Mengunjungi destinasi wisata bahari di Sulawesi Selatan, memang tak akan ada habisnya. Satu lagi pantai yang menawarkan eksotisme luar biasa, Pantai Lumpue, di Kota Parepare.

Pantai Lumpue memiliki keunikan panorama alam yang sangat indah, dengan pasir putih yang membentang luas. Terletak di Kecamatan Bacukiki, sekitar empat kilometer dari pusat Kota Parepare.

Selain pasir putih yang halus, Pantai Lumpue juga dikenal dengan kondisi air lautnya yang masih jernih. Meskipun fasilitasnya belum terlalu lengkap seperti di kota besar lainnya, namun keindahan yang ditawarkan tidak terkalahkan. Suasana pantai menawarkan ketenangan, sehingga pengunjung akan betah berlama-lama di pantai ini.

Di ujung pantai, pengunjung bisa melihat pegunungan karang, dengan goa-goa kecil yang berderet indah. Pantai ini sangat cocok untuk berlibur akhir pekan. Tidak heran jika pantai ini menjadi pilihan para wisatawan domestik.

Suasana pantai sangat mendukung untuk dijadikan lokasi wisata bersama keluarga, termasuk untuk menggelar acara pertunjukan. Pantai Lumpue menawarkan berbagai keunikan tradisional, seperti tenda bambu, kayu, hingga sumur alami. Yang terpenting, masyarakat setempat sangat ramah dalam menyambut pengunjung atau wisatawan yang datang ke Pantai Lumpue. Jadi, tunggu apalagi? Jangan melewatkan Pantai Lumpue saat anda berkunjung ke Sulawesi Selatan.