Lapangan Golf Paddy Valley

Jumat, 12 Des 2015 | 11:00:00 WIB, Dilihat 529 Kali

Oleh Hamdan Arfandy

Lapangan Golf Paddy Valley Apa yang Anda cari saat memainkan putaran golf? Pastinya, kenyamanan dan kenikmatan bermain dengan pemandangan yang memanjakan mata sebagai pelengkap.

Baca Juga : Istana Balla Lompoa


Apa yang Anda cari saat memainkan putaran golf? Pastinya, kenyamanan dan kenikmatan bermain dengan pemandangan yang memanjakan mata sebagai pelengkap. Semua itu bisa Anda dapatkan saat mencoba lapangan golf yang berada di wilayah timur Indonesia ini, Padi Valley Golf Club.

Berdiri di atas lahan seluas 100 hektare dan diapit perbukitan serta lembah padi yang luas, lapangan Padi Valley menyajikan pemandangan hamparan sawah hijau dengan latar belakang perbukitan berkabut yang menakjubkan. Pemandangan layaknya lukisan indah ini terasa semakin lengkap dengan tantangan yang disajikan pada 18 hole mahakarya desainer terkenal, Bob Moore.

Karakter lapangan yang panjang dan luas sebagai cerminan champion course juga terlihat di sini. Untuk memainkan lapangan ini, dibutuhkan akurasi dan ketepatan penempatan bola untuk menghindari rintangan berupa bunker dan danau yang setia menunggu hampir di setiap hole. Namun, jangan khawatir, par dan birdie juga bisa dengan mudah ditorehkan di kartu skor karena landing area yang terlihat dari atas tee box memudahkan para pegolf untuk urusan penempatan bola.

Hole 13 par 4 yang disebut Rocky Stream, terdengar sangar. Namun nyatanya, hole ini justru sangat mudah ditaklukkan. Dengan jarak tersisa 120 meter dari pukulan pertama, second shot ke arah kiri merupakan strategi yang aman untuk dimainkan. Hole 14 menjadi bonus bagi para pegolf karena di hole pendek yang berjarak 140 dari tee hitam ini kerap tercipta birdie. Dua hole berikut, tantangan sebenarnya baru diuji. Di hole sulit ini, hole 16 par 4 berlabel “High Side” dengan bunker di sisi kiri dan kanan berukuran 2,5 meter, bola sebaiknya mendarat di belakang bunker.

Signature hole di Padi Valley yang sekaligus menjadi hole terakhir adalah hole 18, The Challenge. Di hole ini, green terletak di atas bukit dengan latar belakang clubhouse dan danau besar di sebelah kanan.

Usai menjalani 18 hole, pegolf bisa menikmati fasilitas mulai dari clubhouse dengan loker pria dan wanita yang berstandar internasional hingga ruang VIP dan restoran yang bisa menampung 200 pax. Tersedia pula dua pro shop yang dikelola manajemen klub dan MAP serta driving range yang terdiri dari 18 bay agar pegolf bisa melakukan pemanasan sebelum bermain.

Untuk mencapai Padi Valley GC juga tidak sulit. Akses menuju lapangan yang berlokasi di Kabupaten Gowa, Sungguminasa, Sulawesi Selatan ini, dari Bandara Hasanuddin hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam saja melalui tol Reformasi. Bagi pegolf yang menginginkan eksklusivitas, bisa mencapai Padi Valley GC dengan menggunakan helikopter karena lapangan ini juga memiliki area helipad yang terletak di dekat driving range dan dibuka sejak pukul enam pagi sehingga tidak mengganggu arus permainan di lapangan.

Mengusung tagline “Jewel of The East”, Padi Valley GC yang menawarkan pemandangan spektakuler dan tantangan bermain dengan beragam fasilitas dan paket yang ada, berharap bisa menjadi destinasi wisata golf terbaik di wilayah timur Indonesia sekaligus menawarkan pengalaman bermain yang tidak terlupakan. Selain itu, ragam tempat rekreasi dengan aneka makanan khas Sulawesi Selatan yang bertebaran di sekitar lokasi Padi Valley pastinya mampu menarik para wisatawan lokal dan internasional untuk berkunjung dan mampir ke lapangan yang pernah menjadi tuan rumah kejuaraan regional Gowa Classic pada 2012 lalu tersebut.

Bagaimana? Berniat untuk mencoba menaklukkan lapangan golf ini?



Istana Balla Lompoa
  • Istana Balla Lompoa

    Jumat, | 11:00:00 | 540 Kali