Desa Wisata Jammeng

Minggu, 10 Nov 2019 | 11:20:01 WIB, Dilihat 22 Kali

Oleh Hamdan Arfandy

Desa Wisata Jammeng Pantai Jammeng terletak di sebelah timur Desa Wisata Laiyolo Baru, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan

Baca Juga : Takabonerate


Pantai  Jammeng terletak di sebelah timur Desa Wisata Laiyolo Baru, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Kawasan lautnya  dipenuhi oleh karang atoll, dan beraneka ragam biota laut.

Pantai Jammeng  terdiri atas hamparan pasir putih yang landai dengan airnya yang jernih. Keindahan terumbu karang yang menghiasi kawasan pantai merupakan salah satu bentuk sajian panorama alam yang senantiasa terlihat  indah dipandang mata.

Pengunjung dimungkinkan untuk dapat menikmati dan merasakan ketenangan tersendiri. Terkhusus, bagi mereka para pencinta dan penikmat keindahan wisata bahari.

Pada kawasan yang sama, terdapat pula  air terjun bertingkat tujuh dengan jarak tempuh sekira lima kilometer arah Pantai Hara. Lokasi ini menyuguhkan pemandangan alam  yang hijau nun asri. Bahkan tak jauh dari bibir pantai, terdapat gua alam dan pulau-pulau kecil yang  plus melengkapi keberadaan kawasan Desa Wisata Jammeng.

Desa wisata Jammeng, didiami oleh sekitar kurang lebih 40 kepala keluarga bermata pencaharian nelayan dan petani. Dimana, penduduk di wilayah ini mayoritas beraga Islam.



Takabonerate
  • Takabonerate

    Jumat, | 11:00:00 | 461 Kali