Air Terjun Waesai

Jumat, 12 Des 2015 | 11:00:00 WIB, Dilihat 334 Kali

Oleh Hamdan Arfandy

Air Terjun Waesai Air terjun yang satu ini bernama Waesai . Letaknya di Dusun Wae Sae, Kecamatan Tanete Riaja, Barru

Baca Juga : Pulau Duttungeng


Air terjun yang satu ini bernama Waesai. Letaknya di Dusun Wae Sae, Kecamatan Tanete Riaja, Barru. Tempat ini cukup terkenal di seantero Barru, tak pernah sepi ketika musim liburan atau sesudah hari raya. Baik sebagai tempat camping atau sekedar mandi-mandi.

Air terjun ini berasal dari Sungai Waruwue yang letaknya di atas Dusun Wae sae. Tak pernah kering walau kemarau panjang. Air terjun ini di manfaatkan sebagai sumber air bersih utama sampai ke Kota Barru.

Untuk mecapai air terjun Waesai yang berjarak sekitar 150 kilometer dari Kota Makassar, kita harus berjalan sekitar 1 kilometer, di area persawahan warga. Hamparan sawah yang menghijau memanjakan mata kita, hingga tak terasa mencapai air terjun Waesai nan memesona. Pemandangan yang ada disana sangat menakjubkan. Suasana alam yang belum terjamah, kicauan burung yang sangat-sangat enak didengar, hembusan angin yang menyejukkan dan pastinya air terjun yang amazing.

Nah untuk para fotografer yang ingin mengunjungi salah satu spot yang indah ini, sebaiknya menyiapkan baterai yang cukup serta memori kamera berkapasitas besar. Waesai benar-benar spot yang luar biasa, air terjun yang indah, dipercantik dengan pelangi yang kerap muncul di bawah air terjun sehingga tidak akan pernah bosan mengambil gambar.

Jika anda tak punya referensi untuk berwisata di akhir pekan, tidak ada salahnya mencoba spot baru yang ada di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan ini.



Pulau Duttungeng
  • Pulau Duttungeng

    Jumat, | 11:00:00 | 369 Kali