Air Terjun Tujuh Tingkat Lembang Saukang

Jumat, 12 Des 2015 | 11:00:00 WIB, Dilihat 388 Kali

Oleh Hamdan Arfandy

Air Terjun Tujuh Tingkat Lembang Saukang Kabupaten Sinjai memiliki ragam destinasi wisata alam yang menawan, dan tentunya sayang jika dilewatkan.

Baca Juga : Batupake Gojeng


Kabupaten Sinjai memiliki ragam destinasi wisata alam yang menawan, dan tentunya sayang jika dilewatkan. Salah satunya adalah air terjun Lembang Saukang. Air terjun Lembang Saukang ini merupakan salah satu dari beberapa air terjun yang ada di Kabupaten Sinjai. Dulu, air terjun ini dikenal dengan air terjun tujuh tingkat. Namun pasca banjir bandang yang menimpa Kabupaten Sinjai pada tahun 2006 silam, struktur bebatuan yang membentuk tingkatan-tingkatan tersebut mengalami perubahan dan hanya menyisakan tiga tingkatan saja.

Meski demikian, keindahan serta panorama alam di sekitar air terjun itu tetap dapat Anda nikmati. Alunan dari percikan air dapat menciptakan suatu irama akan menyegarkan pikiran Anda. Apalagi disertai dengan udara dingin yang mampu menyejukkan.

Beragam spesies tumbuhan dan pohon juga ada di daerah ini. Selain itu, keindahan serta percikan air yang seirama dengan suara air terjun dapat anda nikmati di atas jembatan gantung dengan ketinggian 7 meter dari sungai dan memiliki panjang 30 meter yang berada di depan air terjun ini.

Air terjun ini terletak di Desa Lembang Saukang Kecamatan Tellulimpoe, yang berjarak sekitar 45 kilometer dari pusat Kota Sinjai.



Batupake Gojeng
  • Batupake Gojeng

    Jumat, | 11:00:00 | 459 Kali