Air Terjun Salu Sabeng

Jumat, 12 Des 2015 | 11:00:00 WIB, Dilihat 308 Kali

Oleh Hamdan Arfandy

Air Terjun Salu Sabeng Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, memiliki beberapa potensi alam yang sangat memikat. Salah satunya, destinasi wisata Air Terjun Salu Sabeng.

Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, memiliki beberapa potensi alam yang sangat memikat. Salah satunya, destinasi wisata Air Terjun Salu Sabeng.

Jika anda ingin menikmati panorama alam yang masih “perawan” dan terjaga keasliannya, Air Terjun Salu Sabeng, bisa anda masukkan dalam list tempat wisata yang wajib anda kunjungi. Air terjun ini terletak di Desa Tampumia, Kecamatan Bupon, yang berjarak sekitar 45 kilometer dari Ibukota Kabupaten.

Air terjun ini berasal dari pertemuan aliran Sungai Gunung Buntu Alang dan Gunung Buntu Tabo. Keindahan alamnya akan membuat para wisatawan berdecak kagum dan merupakan salah satu obyek wisata yang sangat potensial.

Akses menuju lokasi ini bisa dicapai dengan mudah. Pasalnya, jalan menuju destinasi wisata Air Terjun Salu Sabeng sudah dibuka sejak tahun 2011 lalu oleh pemerintah setempat. Berminat untuk mencobanya?