Air Terjun Latuppa

Jumat, 12 Des 2015 | 11:00:00 WIB, Dilihat 379 Kali

Oleh Hamdan Arfandy

Air Terjun Latuppa Satu lagi destinasi wisata alam di Sulawesi Selatan, yang sayang jika anda lewatkan. Air Terjun Latuppa

Baca Juga : Kawasan Istana Kerajaan Luwu


Satu lagi destinasi wisata alam di Sulawesi Selatan, yang sayang jika anda lewatkan. Air Terjun Latuppa. Kawasan wisata ini terletak di Kelurahan Latuppa, Kecamatan Mungkajang.

Menuju ke Latuppa, pengunjung akan melewati jalan-jalan beraspal, berkelok, menurun dan menanjak, dengan pemandangan perbukitan yang ditumbuhi dengan aneka pepohonan di sisi kanan dan kiri jalan. Aliran sungai di sebelah kiri yang panjangnya sekitar 2.000 meter, sangat cocok dikembangkan sebagai obyek wisata arung jeram. Aliran air sungainya melalui tebing dan batu papan cukup deras.

Saat ini sudah terdapat sarana seperti gazebo sebagai tempat beristirahat dan makan siang bagi para pengunjung, yang telah membawa bekal makanan atau persediaan lain sebelum ke tempat ini.

Air Terjun Latuppa memiliki tiga tingkatan air terjun, dan berada di sekitaran rimbunnya perkebunan kakao. Di sekitar lokasi air terjun ini, pengunjung akan menjumpai banyak pohon buah-buahan, seperti durian, rambutan, duku dan manggis.

Kawasan wisata ini menawarkan suasana yang tenang, sejuk dan pemandangan yang indah. Selain air terjun, pengunjung bisa menikmati keindahan pepohonan yang tersusun rapi, bebatuan yang menghiasi sungai, dan berbagai pemandangan lainnya.



Kawasan Istana Kerajaan Luwu
  • Kawasan Istana Kerajaan Luwu

    Jumat, | 11:00:00 | 1124 Kali