Air Panas Pincara

Jumat, 12 Des 2015 | 11:00:00 WIB, Dilihat 328 Kali

Oleh Hamdan Arfandy

Air Panas Pincara Bagi anda yang ingin merasakan sensasi mandi air panas, anda bisa mencoba kolam air panas di Desa Pincara, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu.

Bagi anda yang ingin merasakan sensasi mandi air panas, anda bisa mencoba kolam air panas di Desa Pincara, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu. Berada di kaki Gunung Baliase dan pinggir Sungai Baliase, merupakan keunikan tersendiri kolam ini.

Di lokasi ini, anda akan mendapati kolam air panas di pinggir sungai berbatu dan jernih, yang mata airnya dari Gunung Baliase. Terdiri dari tiga kolam dan suhu airnyapun berbeda. Ada kolam berair hangat, panas, dan panas sekali. Sensasinya akan langsung terasa ketika anda berendam di salah satu kolam, lalu menceburkan diri ke sungai yang berada di pinggir kolam.

Pohon rindang banyak tumbuh di sekitar kolam, akan melidungi anda dari terik matahari. Tersembunyi di balik perbukitan, tapi tidak jauh dari pusat aktifitas warga di Kota Masamba.

Pemandangan hijau di sekitar kolam, suara air di sungai jernih berbatu, gemercik air panas yang jatuh dari tiga pancuran bambu, dan suara angin gunung yang berhembus adalah suasana yang tak akan terlupa bagi siapa saja yang berkunjung di tempat ini. Sangat cocok bagi mereka yang merindukan ketenangan dengan pesona alam yang begitu indah.

Kolam Air Panas Pincara merupakan salah satu dari kawasan pengembangan pariwisata daerah yang diprioritaskan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara. Pemerintah setempat telah mencanangkan tempat tersebut sebagai salah satu tujuan objek dan daya tarik wisata