Festival Budaya Bantimurung

Oleh: STIC Dinas Pariwisata Sulsel 12 Desember 2015 - 08.00.00 WIB | dibaca: 412 pembaca

Festival Budaya Bantimurung

Festival Budaya Bantimurung dilaksanakan setiap tahun, menyambut Hari Jadi Kabupaten Maros. Festival tersebut dipusatkan di Taman Wisata Alam Bantimurung.



Even ini diisi dengan karnaval budaya. Ratusan peserta karnaval memakai baju adat daerah. Sambil berjalan, ada juga yang memainkan alat musik tradisional seperti Kecapi. Tradisi Angngaru juga menghiasi karnaval ini, yang diterima langsung Bupati Maros dan unsur Muspida.



Festival Budaya dan Pesta Adat ini juga dimeriahkan dengan berbagai atraksi seni, lomba, serta pameran foto destinasi maupun budaya tradisi yang dipusatkan di Bantimurung. Even tahunan ini bertujuan untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap kekayaan seni dan budaya daerah, khususnya di Kabupaten Maros.



Kegiatan ini menampilkan pagelaran seni budaya dari 14 utusan kecamatan se Kabupaten Maros, ditambah artis pendukung yang ikut memeriahkan Festival Bantimurung.

Pada even ini, komunitas fotografer Maros juga menggelar pameran foto pesona kekayaan alam, aktifitas warga sehari-hari, juga kehidupan seni dan budaya bertajuk Pesona Maros, di Kawasan Wisata Alam Bantimurung.



Festival ini digelar juga untuk menggenjot promosi seni budaya serta obyek wisata untuk meningkatkan daya tarik kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Dengan kegiatan ini, diharapkan akan menumbuhkembangkan pemahaman dan kesadaran masyarakat agar dapat melestarikan budaya yang ada di Kabupaten Maros dan Sulawesi Selatan pada umumnya.


Tanggal : 04 Juni 2016 4 Juni 2016
Tempat : maros
Pukul    : 08.00.00
STIC Dinas Pariwisata Sulsel
Penulis: STIC Dinas Pariwisata Sulsel