Festival Pulau Sanrobengi

Oleh: STIC Dinas Pariwisata Sulsel 12 Desember 2015 - 09.00 - Selesai WIB | dibaca: 427 pembaca

Festival Pulau Sanrobengi

Festival Pulau Sanrobengi yang dipusatkan di Pulau Sanrobengi, Kabupaten Takalar, diklaim sebagai Festival Wisata Bahari terbesar di Sulawesi Selatan. Pulau Sanrobengi dipilih sebagai lokasi festival lantaran dinilai memiliki keindahan pasir putih yang jarang ditemui di daerah lain. Pulau ini juga menjadi satu dari sekian banyak destinasi wisata di Kabupaten Takalar yang juga sedang dalam tahap promosi.



Kunjungan wisata ke Pulau Sanrobengi tidak dipungut bayaran. Pengunjung bisa menikmati pasir putih di pulau ini dengan berjalan kaki mengelilingi pulau kurang dari sepuluh menit saja. Meski gratis masuk, namun bagi pengunjung yang akan ke pulau ini harus menggunakan moda transportasi laut menggunakan perahu dengan membayar Rp20 ribu per orang. Waktu perjalanan pun tak terlalu lama, yakni sekitar 15 menit.



Selain wisata pantai yang menakjubkan, Pulau Sanrobengi juga memiliki kekayaan biota laut yang mempesona. Bagi mereka yang ingin menikmati keindahan dasar laut bisa dengan menggunakan masker selam atau snorkeling.



Berbagai kegiatan digelar dalam festival ini, dengan melibatkan masyarakat. Seperti lomba perahu fiber, lomba tari tradisional, lomba menghias perahu, pemilihan duta bahari, lomba tarik tambang perahu, lomba layang-layang, dan lomba permainan tradisional. Selain itu, ada juga lomba fotografi, lomba panjat pinang, lomba keindahan rumah dan kebersihan pekarangan penduduk Pulau Sanrobengi, senam massal, audisi pelajar berbakat, serta berbagai sajian atraksi dan hiburan lainnya, hingga kegiatan ritual Patorani masyarakat Galesong


Tanggal : 05 Mei 2016 10 Mei 2016
Tempat : takalar
Pukul    : 09.00 - Selesai
STIC Dinas Pariwisata Sulsel
Penulis: STIC Dinas Pariwisata Sulsel