Festival Budaya To Berru

Oleh: STIC Dinas Pariwisata Sulsel 12 Desember 2015 - 09.00.00 WIB | dibaca: 404 pembaca

Festival Budaya To Berru

Beragam atraksi kesenian dan budaya Kabupaten Barru, dipertunjukkan di Festival Budaya To Berru. Acara ini dipusatkan di Alun-alun Kota Barru. Selain atraksi kesenian, acara ini juga diisi dengan wisata sejarah dan wisata kuliner.



Pada pelaksanaan festival budaya tersebut, para tamu undangan disambut dengan pertunjukan pencak silat dan tari-tarian dari para pelajar. Selanjutnya, para tamu juga disajikan Bosara berisi makanan khas Barru yang juga merupakan simbol atau cara menyambut tamu-tamu terhormat dari kerajaan.



Festival Budaya To Berru, merupakan even tetap tahunan. Festival dilaksanakan untuk menggalakkan kunjungan wisatawan ke Sulsel, khususnya di Kabupaten Barru. Festival ini diharapkan menjadi jendela untuk melihat kekayaan budaya dan potensi wisata di Barru.



Diketahui, Kabupaten Barru memiliki potensi sebagai daerah tujuan wisata. Barru memiliki wisata sejarah, wisata kuliner, dan wisata alam yang tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia.



Festival Budaya To Berru dirangkaikan dengan berbagai kegiatan. Diantaranya, karnaval budaya, pameran, lomba cerita rakyat, lomba permainan tradisional, lomba bahari perahu hias, hingga pemilihan gadis desa.


Tanggal : 20 April 2016 21 April 2016
Tempat : barru
Pukul    : 09.00.00
STIC Dinas Pariwisata Sulsel
Penulis: STIC Dinas Pariwisata Sulsel